Skip to main content
Tujuh Fakta Menarik Usai Lionel Messi Cetak Hattrick ke Gawang Haiti

Tujuh Fakta Menarik Usai Lionel Messi Cetak Hattrick ke Gawang Haiti

Tujuh Fakta Menarik Usai Lionel Messi Cetak Hattrick ke Gawang Haiti, Lionel Messi jadi bintang dalam kemenangan 4-0 Argentina atas Haiti dalam kompetisi persahabatan mendekati Piala Dunia 2018 di Stadion Alberto Jose Armando, Rabu (30/5).

Hasil itu jadi kampanye yg bagus buat tim bimbingan Jorge Sampaoli itu sebelumnya bertolak ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain cetak tiga gol, Messi juga memberi assist buat gol keempat yg diciptakan Sergio Aguero.

Tujuh Fakta Menarik Usai Lionel Messi Cetak Hattrick ke Gawang Haiti

Berikut catatan menarik selesai Messi hattrick ke gawang Haiti :

1. Tiga gol yang diciptakan ke gawang Haiti buat Messi cetak 51 gol buat club serta timnas Argentina pada musim 2017/2018. Selain 45 gol di Barcelona, Messi cetak enam gol buat timnas Argentina.

2. Messi telah 2 x hattrick dalam tiga kompetisi paling akhir berbarengan timnas Argentina. Selain selagi melawan Haiti, hattrick yang lain dibukukan Messi saat berjumpa Ekuador, Oktober 2017.

3. Hattrick ke gawang Haiti jadi yg ke-6 untuk Messi berbarengan timnas Argentina. Pemain berjuluk la Pulga itu keseluruhan telah cetak 47 hattrick selama karirnya, dengan 41 salah satunya berbarengan Barcelona.

4. Messi telah turut serta dalam lebih dari 100 gol buat timnas Argentina. Pemain 30 tahun itu telah cetak 64 gol buat La Albiceleste serta memberi 38 assist.

5. Dengan hattrick ke gawang Haiti, Messi telah cetak 64 gol di timnas Argentina. Messi jadi top score selama hidup timnas Argentina disusul Gabriel Batistuta di tempat kedua dengan 54 gol serta Sergio Aguero di tempat ke tiga dengan 37 gol.

6. Sekarang ini Messi ada di tempat ke-2 pencetak gol paling banyak buat timnas di zone Amerika Selatan. Messi ketinggalan 13 gol dari legenda sepak bola Brasil Pele yg telah cetak 77 gol buat timnas. Messi barusan mengungguli legenda Brasil yang lain, Ronaldo Luiz yang mempunyai catatan 62 gol.

7. Mulai sejak timnas Argentina di tangani Jorge Sampaoli pada 1 Juni 2017, Messi baru cetak enam gol. Ke-6 gol itu diciptakan selagi hadapi Ekuador di kwalifikasi Piala Dunia 2018 zone Amerika Selatan serta saat melawan Haiti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *