David De Gea Dapat Sarung Tangan Emas Usai Lawan West Ham

David De Gea Dapat Sarung Tangan Emas Usai Lawan West Ham

David De Gea Dapat Sarung Tangan Emas Usai Lawan West Ham, Penjaga gawang Manchester United David De Gea memperoleh penghargaan Sarung Tangan Emas selesai bermain imbang 0-0 melawan West Ham United di Stadion London, Kamis (10/5) saat setempat.

Dengan hasil imbang itu, De Gea berhasil mencatatkan 18 clean sheet atau tak kebobolan dalam 37 kompetisi Liga Inggris musim ini.

Itu pertama kali penjaga gawang asal Spanyol itu mencapai penghargaan Sarung Tangan Emas sejak mulai gabung dengan Manchester United pada 2011.

” Rasa-rasanya mengasyikkan, ini Sarung Tangan Emas pertama saya. Saya begitu puas karenanya. Ini artinya kami bertahan dengan baik pada musim ini. Saya puas dengan perform saya dan tim, ” tutur De Gea seperti diambil dari website resmi club.

David De Gea Dapat Sarung Tangan Emas Usai Lawan West Ham

Dengan Liga Inggris cuma tersisa satu kompetisi, De Gea dipandang jadi pemenang Sarung Tangan Emas 2017/2018. Bekas penjaga gawang Atletico Madrid itu menyisihkan penjaga gawang Manchester City, Ederson, yang lakukan 16 kali clean sheet serta penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, dengan 15 clean sheet.

Walau mencapai penghargaan individu untuk definisi kiper, De Gea tetaplah menilainya hal itu karena pertolongan teman setimnya. Karena itu, penjaga gawang 27 th. itu memberikan Sarung Tangan Emas yang barusan digapaikan pada scuad Man United.

” Ini untuk semua, ini penghargaan untuk tim, tak saja untuk kiper. Itu bagus buat saya, namun saya juga puas dengan tim, ” ucap De Gea.

Sebelumnya mencapai Sarung Tangan Emas, De Gea lebih dahulu dinobatkan jadi Pemain Paling baik Man United pada musim ini dengan memperoleh trofi Si Matt Busby Player untuk ke empat kalinya.

Senada dengan sang pemain, Manajer Man United Jose Mourinho juga menilainya trofi Sarung Tangan Emas tidak sekedar untuk penjaga gawang.

” David Mengagumkan. Tapi Sarung Tangan Emas yaitu berkenaan tim serta bukanlah berkenaan seorang pelajari penjaga gawang, dan mengambil keputusan ini yaitu penjaga gawang paling baik Liga Inggris, ” kata Mourinho.

” Ini perihal tak kebobolan serta mereka yaitu berkenaan tim. Sudah pasti kami semuanya puas untuk David serta itu yaitu prestasi bagus untuk tim, ” Mourinho memberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *